Rabu, 19 September 2012

RIDHO AMBARI VS RIDHO RHOMA

(KIRI) RIDHO AMBARI (GUE) VS RIDHO RHOMA (KANAN)



















Mirip nggak?. Kalo lo bilang mirip, berarti lo orang yang ke satu juta dua ratus lima puluh tiga ribu dua ratus rupiah (MULANG CEPEK) yang bilang gue mirip (LEBAY.) Gue si bukannya kegeeran.  Tapi ini memang terjadi (huaaaaaaaa). Setiap kali ada orang yang baru kenal sama gue, pasti semuanya manggil, “bang ridho rhoma ya,, ya mirip mirip, nama juga mirip”, apalagi yang cewek2 tu. Kenapa bukan pasha ungu, ariel Noah aja. Tapi nggak apa lah, bang Ridho rhoma juga ganteng. Yang penting mirip lah, ya nggak mas bero.

Emangnya mirip ya?

. Selain nama depan gue sama dengan bang ridho rhoma, muka gue rada2 mirip (KATA MEREKA), gue juga jengotan mrip banget sama bang Ridho. Dalam kasus ini gue bingung,  siapa sebenernya yang duplikat, gue atau bang ridho. gue yang mirip bang Ridho rhoma atau bang Ridho rhoma yang mirip gue.

Pernah ada suatu kejadian ketika gue mau pulang dari supermarket disalah satu kota pangkalpinang. Ketika itu gue mau ke parkiran menuju motor gue yang gue parkir disana. Pas gue mau bayarin duit parkir, masnya bilang, ‘ridho rhoma ya?, hehe, muka abang mirip banget sama ridho rhoma’. Terus gue bilang, ‘nama saya juga ridho mas, nama saya ridho ambari.’ Masnya kaget, nggak percaya. Terus gue kasih aja KTP gue. Terus mas senyum sambil ngangguk2.

Masih banyak kejadian yang lain. Misalnya ibuk2 jual kue yang langsung cubitin pipi gue, ‘mirip ridho rhoma ya. Iiiiiiiiiiihhhhhhh gemessssssss’. Dosen2 kampus gue yang selalu manggil gue ridho rhoma. Ada dosen gue namanya pas hamsani. Setiap kali beliau ngabsen, pas nyebutin nama gue diabsen pasti selalu diakhiri lagu bang ridho menunggumu. Emang dosennya agak kocak sih.

Ada lagi temen bokap gue. Namanya pak budi yang seneng banget ketemu sama gue, gara2 muka gue mirip bang ridho. Katanya, kalau ada lomba mirip artis. Dia mau ngedaftarin gue. Lebay banget si om budi.

Adek gue yang paling kecil Lita adalah salah satu pengemar berat ridho rhoma. Mau tau kenapa?. Itu dikarenakan waktu dia lagi kecil, nyokap gue sering muterin kaset lagunya bang ridho. Terus nyokap gue bilang ke adek gue. 'lita... lita... ada bang edo di TV.' Ya akhirnya ngefek banget sampai sekarang. setiap kali adek gue mau minta di puterin lagunya bang ridho, dia selalu bilang kayak gini, 'ma... ma puterin lagunya bang edo.' tidur pun masih denger lagunya bang ridho dari hape nyokap. kalo nggak, dia nggk bisa tidur

Adek gue kalau lagi nonton kasetnya bang ridho tiba-tiba gue datang atau tiba2 pulang kuliah, dia pasti bingung. pernah dia bilang, 'abang kok disini, terus yang nyanyi siapa?.' Gue sering ketawa setiap kali adek gue ngomong kayak gitu.

Tapi dari sekian banyak orang2 yang bilang gue mirip sama bang ridho rhoma, gue lebih asik kalau dipanggil Ridho saja. Gue pengen jadi diri gue sendiri. Masak gue harus nyanyi lagu dangdut juga. Wahhh nanti gue dibilang plagiat yang operasi muka.

Maaf ya kalau postingnya agak absurd. Tapi itu lah gue. Hahaha. Berharap banget ada yang bilang kalo gue mirip pasha ungu. Ada yang mau bilang nggak???

Ternyata ada juga bagian dari pasha ungu yang mirip sama gue. Tapi_______//////

sandal jepit pasha ungu waktu lagi ngamen
GUE

2 komentar:

Popular Posts